Tools dasar Adobe IIllustrator

 


    Hai Sobat Creative mungkin bagi beberapa orang yang baru belajar adobe illustrator masih kebingunan dengan tool tools yang ada pada adobe illustrator. Tools yang ada pada adobe illustrator kegunaan nya untuk mempermudah kita membuat desain yang sesuai yang diinginkan, seperti membuat bentuk dasar (persegi, lingkaran, segitiga, dll), membuat garis, menghapus objek, mewarnai objek dan sebaginya.

Berikut beberapa Tools - tools dan kegunaanya pada Adobe illustrator :

  1. Pena (Pen Tool): Digunakan untuk membuat garis vektor yang tepat dan menentukan titik-titik pada garis. Bisa digunakan untuk membuat desain logo, ilustrasi, dan lainnya.
  2. Pensil (Pencil Tool): Digunakan untuk menggambar garis bebas dan tidak teratur. Cocok untuk menggambar garis-garis alami seperti pohon, air, dan lainnya.
  3. Gunting (Scissors Tool): Digunakan untuk memotong objek vektor menjadi bagian-bagian yang lebih kecil. Bisa digunakan untuk memotong bagian-bagian dari desain yang tidak diperlukan.
  4. Shape Tools (Rectangle, Rounded Rectangle, Ellipse, Polygon, Star): Digunakan untuk membuat bentuk-bentuk dasar seperti persegi panjang, lingkaran, dan sebagainya. Bisa digunakan untuk membuat latar belakang, kotak teks, dan lainnya.
  5. Paintbrush Tool: Digunakan untuk menggambar garis bebas dan berdasarkan brush stroke yang dipilih. Bisa digunakan untuk membuat desain yang lebih alami dan memiliki tekstur.
  6. Type Tool: Digunakan untuk menambahkan teks ke desain dan memformatnya. Bisa digunakan untuk membuat judul, sub-judul, dan teks lainnya.
  7. Lasso Tool: Digunakan untuk memilih bagian-bagian tertentu dari desain. Bisa digunakan untuk memilih bagian-bagian dari desain yang ingin dimodifikasi.
  8. Direct Selection Tool: Digunakan untuk memilih dan memodifikasi titik-titik pada garis vektor. Bisa digunakan untuk memodifikasi bentuk-bentuk vektor dan mengubah garis menjadi bentuk yang diinginkan.

    Ini hanya beberapa contoh kegunaan alat-alat dasar dalam Adobe Illustrator. Ada banyak alat lain yang tersedia, seperti alat Transparent Grid, Blob Brush, dan lainnya, yang dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas dan kreativitas dalam desain.

Terima kasih

Tidak ada komentar untuk "Tools dasar Adobe IIllustrator"