Pengenalan Adobe Illustrator

Hai sobat Creative. Adobe Illustrator merupakan aplikasi pengolah gambar berbasis vector yang di miliki oleh Adobe. Mungkin untuk para pemula Adobe Illustrator masih kalah populer oleh rekannya yaitu Adobe Photoshop meskipun keduanya sama aplikasi pengolah gambar namun kedunya memiliki peran yang berbeda sob. 

Untuk secara umumnya penggunaan Adobe Photoshop memang lebih mudah dan bebas yang di bandingkan dengan rekannya yaitu Adobe Illustrator, yang mungkin menjadi alasan mengapa Adobe Photoshop Lebih populer dibandingkan Adobe Illustrator. Yang padahal Adobe Illustratro lebih dulu di luncurkan di bandingkan Adobe Photoshop.

Pengenalan Adobe Illustrator Bagi Pemula


Ada beberapa bagian dasar yang terdapat pada Adobe Illustrator diantaranya :

1. Menu Bar

Menu Bar ini ini terletak pada bagian paling atas. pada bagian Menu Bar ada 9 menu yang dapat digunakan.

    ➧ File   

Berisi Perintah perintah untuk mengelola file Adobe Illustrator kalian, seperti menyimpan file dan mengekspor gambar pada file kalian.                                

    ➧ Edit        

Pada Menu Edit ini berisi perintah perintah untuk melakukan perubahan pada file seperti Undo, Redo, Copy, Paste dan lainnya.                       

    ➧ Object     

Jika sobat Ingin melakukan modifikasi pada objek yang kamu miliki, di sini ada beberapa yang bisa kamu gunakan, seperti memutar objek, mengatur alignment                                           

    ➧ Type        

Menu ini untuk memodifikasi teks yang kamu sematkan, salah satu yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan special character.

    ➧ Select        

Pada menu ini ada beberapa perbantuan yang bisa memudahkan kamu dalam  menyeleksi, seperti menyeleksi berdasarkan warna yang sama.

    ➧ Effect         

Sobat dapat menambahkan beberapa effect yang tersedia pada menu ini.

    ➧ View          

Menu ini berisi beberapa perintah bantuan dari segi tampilan yang kamu lihat, seperti Zoom In, Zoom Out, atau menambahkan garis-garis guide.

    ➧ Window    

Menu satu ini berisi beberapa tombol untuk menampilkan tab-tab tools dan pengaturan workspace kamu.

    ➧ Help          

Menu ini berisi bantuan-bantuan yang diberikan pihak Adobe untuk kamu yang mungkin mengalami kebingungan dalam penggunaan aplikasinya.


Tidak ada komentar untuk "Pengenalan Adobe Illustrator"